Selasa, 25 November 2014

Pantai Pasir Putih Trenggalek

Pasput-Trenggalek
      Pantai ini terletak disebelah selatan kota Trenggalek. Akses jalan sudah cukup mudah untuk dilalui. Sudah terpasang pula petunjuk jalan menuju pantai. Fasilitas di pantai pasput ini sudah memadai seperti toilet umum dan tempat beribadah, selain itu juga banyak penjual makanan dan minuman.

Tiket masuk ke pantai cukup terjangkau. Untuk 1 kendaraan bermotor berisi 2 orang siapkan uang 20ribu saja sudah termasuk biaya parkir. Sempatkan juga mampir di pantai yang dekat dengan pantai pasput seperti Pantai Karanggongso, Pantai Prigi, Pantai Cengkrong, Pantai Damas dan Jembatan Galau seperti yang ada dibawah ini :
       Semoga ada penambahan Fasilitas yang lebih baik seperti penambahan area bermain dan sebagainya. Semoga lebih maju lagi Trenggalek khususnya dalam bidang Pariwisatanya. Karena masih banyak tempat-tempat yang indah disini. Majulah Kotaku Tercintaaa....

Senin, 24 November 2014

pesona Pantai sanggar

Pantai Sanggar merupakan salah satu pantai di kabupaten Tulungagung. Belum ada akses jalan yang mudah untuk kesana.
Dari Tulungagung carilah jalan menuju daerah Campurdarat, setelah menemukan perempatan Campurdarat cari arah ke selatan. Belok ketimur sebelum SMA di Campurdarat menuju ke daerah Tanggung gunung.

Nah,,setelah itu pake GPS atau Gunakan Penduduk Setempat untuk mencari arah ke pantai Sanggar karena arah jalan sangat membinggungkan.Tetapi ada beberapa petunjuk jalan dari papan kayu.

Akses jalan hanya muat untuk satu motor dari satu arah saja. Sebelum memasuki jalan sempit yang menanjak ekstrim usahakan untuk menyumbang seiklasnya ke kotak yang telah disediakan warga. Karena tidak ada biaya masuk alias gratissss. Setelah itu usahakan jangan banyak minum karena pantai Sanggar belum di bangun toilet. Bawa makanan yang banyak dan berhati-hatilah karena akses jalan sangat rusak parah.

Letak pantai Sanggar di desa jenglungharjo, Tanggunggunung. Semoga bermanfaat...

Minggu, 23 November 2014

traveling ke Pantai Klayar Pacitan

dreamland-pacitan

Pantai Klayar-Pacitan memiliki keindahan alam yang mempesona. Perjalanan 3 hari 2 malam bersama teman-teman terlewati begitu cepat. Perjalanan ini dimulai dari keberangkatan teman-teman dari kota Kediri. Sampai dirumah saya Durenan Trenggalek pukul 15.00 kemudian semuanya istirahat. Kami berangkat dari Durenan menuju Pacitan pukul 16.00. Sebelum berangkat kami berdoa bersama agar perjalanan kami selalu dalam lindungan Allah. Kami satu kelompok beranggotakan 19 anak, jadi salah satu dari teman saya ada yang naik motor sendiri. Awal perjalanan sangat menyenangkan, kami memutuskan untuk melewati jalan alternativ dari Durenan menuju Ponorogo melewati Karangan dan Tugu. Di daerah Tugu Trenggalek sebelum perbatasan Trenggalek-Ponorogo teman saya mengalami Kram pada kaki, jadi kami putuskan untuk berhenti sejenak.
Setelah melewati beberapa tanjakan dan jalan yang cukup berbahaya akhirnya kami tiba di Ponorogo. Kami binggung karena diantara kami belum ada satupun yang pernah pergi ke Pacitan, jadi kami hanya mengandalkan GPS. Kami pun terpaksa berhenti karena ada salah satu motor teman saya yang mengalami ban bocor. Setelah mencari bengkel kamipun melanjutkan perjalanan. Setelah lama berjalan kami memutuskan untuk memutar arah karena jalan menuju Pacitan menggunakan jalan alternativ. Dan ternyata jalan alternativ  menurut GPS lebih jauh dari akses jalan yang utama. Sepanjang jalan hanya bertemu dengan tebing dan jurang,, dalam hati saya juga mengalami ketakutan. Setelah lama berjalan kami tak kunjung menemukan akses jalan untuk ke pantai Klayar.Akhirnya kami bertanya kepada penduduk,ternyata masih jauh perjalanannya. Saat itu pun sudah larut malam sekitar pukul 22.00 kami terus melanjutkan perjalanan tetapi kami terus tersesat didaerah yang akses jalannya rusak,dan masuk ke hutan.Kami mengalami ketakutan karena beberapa teman saya ada yang mengalami kecelakaan pada saat jalan menanjak. Kaki teman saya terkilir tetapi alhamdulilah masih bisa melanjutkan perjalanan. Tidak adanya penerangan membuat kami khawatir. Dan jarak motor satu dengan yang lain yang cukup jauh membuat hati kami tak tenang. Kami pun akhirnya menemukan perkampungan yang aneh pukul 23.30, kami pun bertanya lagi ke penduduk setempat. Beberapa kali kami berhenti kami selalu berhenti di pemakaman.
Entah itu hanya kebetulan atau tidak. Kami melanjutkan perjalanan setelah cukup lama akhirnya kami menutuskan membeli BBM di rumah penduduk walaupun sudah malam kami ketok pintu rumah penduduk tersebut.Karena kami sudah kehabisan bahan bakar, kami disitu bertanya dan mereka memberi tahu kalau kami tersesat.Tetapi kami bersyukur karena pantai klayar sudah dekat. Akhirnya kami melanjutkan perjalanan dan tak berapa lama kami menemukan loket masuk pantai Klayar. Nah,, kami berhenti di penginapan didekat pantai.. kami menginap disana.Seperti mimpi,,kami tiba sekitar pukul 01.00. Tetapi walau sempat nyasar kami tidak menyesal karena pantai Klayar sungguh mempesonaaa indahnya.